mahiyah syirik

Mahiyah, Syirik Terselubung

Abu Zur'ah Ath-Thaybi Aqidah 0 Comments

Di antara manusia ada seseorang yang tidak mengingat Allah kecuali sedikit sekali. Hal ini terjadi setelah dia menjalin hubungan gelap dengan Mahiyah. Tidaklah dia bangun kecuali yang diingatnya pertama kali adalah Mahiyah, tidaklah mandi kecuali ingat Mahiyah, tidaklah dia makan kecuali ingat Mahiyah, tidaklah dia berjalan kecuali ingat Mahiyah, dan tidaklah dia tidur kecuali ingat Mahiyah. Bahkan yang lebih parah dari itu, dalam belajar dan ibadahnya selalu teringat Mahiyah. Dalam shalatnya teringat Mahiyah. Hingga akhirnya, ibadah dan aktivitasnya dia niatkan dan persembahkan untuk Mahiyah.

Orang ini hendaklah segera mendekat kepada Allah dan bertobat kepada-Nya karena dikhawatirkan tasyabbuh kepada orang-orang musyrik zaman dulu yang diperangi Allah dan Rasul-Nya. Allah Yang Mahatahu isi hati para hamba-Nya berfirman:

(( وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَتَّخِذُ مِنْ دُونِ اللَّهِ أَنْدَادًا يُحِبُّونَهُمْ كَحُبِّ اللَّهِ وَالَّذِينَ آمَنُوا أَشَدُّ حُبًّا ))

“Dan di antara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah, mereka mencintainya seperti mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat cinta kepada Allah.” [QS. Al-Baqarah [2]: 165]

Allah Ta’ala mengabarkan bahwa orang-orang musyrik mencintai Allah, hanya saja mereka juga mencintai sesembahan-sesembahan selain Allah dengan kecintaan yang sama dan setara. Adapun orang-orang mukmin, mereka mencintai orang-orang yang mereka cintai dan dunia yang mereka miliki, hanya saja kecintaan mereka kepada Allah jauh lebih besar melebihi kecintaan mereka kepada semua itu. Allahu a’lam.[]

Penulis buku “MUNGKINKAH AKU HAFAL SATU JUTA HADITS SEPERTI IMAM AHMAD BIN HANBAL??”, “ADA APA DENGAN BAHASA ARAB?”, “ARBAIN QUR’ANIYYAH”, dan “ARBA’IN MUTTAFAQUN ALAIH”, Penerjemah Kutaib PENGARUH IBADAH DALAM KEHIDUPAN karya Syaikh Abdul Muhsin al-Badr.

Pengelola situs http://terjemahmatan.blogspot.com

Rekomendasi Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*