usia

Karunia Usia Begitu Berharga

Brilly El-Rasheed Penyejuk Hati 0 Comments

Oleh Brilly Y. Will.

KARUNIA USIA BEGITU BERHARGA

PERTARUHAN IMAN ATAU USIA BERLALU BEGITU SAJA TANPA ADA KONTRIBUSI BAGI IMAN DI HATI

Akankah kita membiarkan hidup kita berakhir dengan kedigdayaan realitas semu, dan dengan iman kita sebagai pecundang? Akankah kita membiarkan iman kita tercabut, benar-benar hanya menjadi sebuah titipan saja pada diri kita selama beberapa saat di alam dunia ini? Allah berfirman, “…Dan apakah Kami tidak memanjangkan umurmu dalam masa yang cukup untuk berfikir bagi orang yang mau berfikir, dan (apakah tidak) datang kepada kamu pemberi peringatan..”(QS. Fâthir : 37) Ibnu Katsir menjelaskan, ‘Artinya, bukankah kalian hidup di dunia ini selama beberapa waktu. Kalau kalian orang yang mau mengambil manfaat dari kebenaran, tentu kalian sudah mengambilnya di rentang waktu usia kalian itu. .’ Hidup ini adalah kesempatan satu-satunya bagi kita untuk meraih keberuntungan. Ungkapan bijak menyatakan, ‘Hidup sekali, hiduplah yang berarti.’ Dan kesempatan yang sekali itu, betapapun panjangnya, tidaklah terlalu lama, dan bahkan kerap berlalu tanpa terasa. Terutama bagi umat Islam ini, yang memang ditakdirkan, secara umum, untuk berusia tidak terlalu panjang. Rasulullah bersabda,

أَعْمَارُ أُمَّتِي مَا بَيْنَ السِّتِّينَ إِلَى السَّبْعِينَ وَأَقَلُّهُمْ مَنْ يَجُوزُ ذَلِكَ

 “Usia umatku berkisar antara enam puluh hingga tujuh puluh tahun. Sedikit yang berhasil melewatinya”.

ADA USUL NECH, GIMANA KALO ARTIKEL-ARTIKEL YANG ADA DI THAYBAH.OR.ID dicompile jadi buku, kayak situs islamqa itu dalam beberapa waktu tertentu mengcompile tulisan-tulisannya terus dicetak jadi buku terus dijual, setuju? Monggo!

(1) Pimred majalah TAUHIDULLAH; (2) Pimred majalah dan buletin AS-SHOLIHIN, (3) redaktur pelaksana majalah AL-AKHBAR, (4) editor dan layouter majalah AL IHSAN, (5) reporter majalah MEDIAN LPMP Jawa Timur, (6) kontributor lepas majalah AR-RISALAH, (7) kontributor tetap majalah LENTERA QOLBU, (8) kontributor lepas di majalah ELFATA, (9) editor in chief majalah digital QUANTUM FIQIH, (10) konseptor dan mantan redaktur pelaksana majalah FITHRAH, (11) mantan layouter sekaligus pimred buletin Jum’at THAYBAH, (12) redaktur penerbit PT. EFMS, (13) admin salah satu situs berita Islam Nasional dengan 20.000 visit/hari), (14) online marketing UD. SBY CORPORATION, (15) pengasuh situs THAYBAH.ID, (16) promotor penerbitan majalah donatur, (17) redaktur pelaksana majalah SUARA MASKUMAMBANG, (18) redaktur pelaksana majalah SEJAHTERA dan buletin jumat YATIM SEJAHTERA, dan (19) mengasuh 2 website dan belasan blog keislaman yang ‘hidup segan mati tak mau’ sebagai salah satu cara merehatkan diri, serta (20) penulis buku GOLDEN MANNERS, KUTUNGGU DI TELAGA AL-KAUTSAR, MENDEKAT KEPADA ALLAH, QUANTUM IMAN, yang bisa Anda dapatkan di Gramedia atau toko buku lainnya.

Rekomendasi Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*