berhala

Ekses Merasa Kurang Shalih

Brilly El-Rasheed Aqidah 0 Comments

Oleh Brilly Y. Will.

Allah Ta’ala membimbing Nabi Muhammad untuk menginterogasi umatnya yang pada saat itu masih ada sebagian mereka yang terlena dengan model beragama dualisme ketuhanan.

“Katakan, “Serulah oknum-oknum selain Allah yang kalian klaim (layak sebagai setara denganNya), mereka tidak akan berkuasa menganulir bahaya dari kalian atau sekadar mengubahnya! Sebetulnya, mereka yang kalian seru itu sama-sama mencari wasiilah kepada Rabb mereka, siapa diantara mereka yang lebih dekat (dengan Allah) dan mengharap rahmahNya serta takut ‘adzabNya. Sesungguhnya ‘adzab Rabbmu sangat mengerikan.” [QS. Al-Isra` (17): 56-57]

Target ayat ini adalah bantahan terhadap pelaku kesyirikan, ujar Ar-Razi dalam Mafatih Al-Ghaib 20/357. Seperti sudah kita sebutkan, para pegiat kesyirikan itu mengaku, “Kami tidak ahli menyibukkan diri dengan ibadah kepada Allah Ta’ala, karena itulah kami menyembah sebagian hamba-hamba Allah yang dekat denganNya yaitu malaikat.” Mereka pun membuat replika (3 dimensi) dan ilustrasi (2 dimensi) para malaikat, mereka lantas sibuk beribadah kepada replika dan ilustrasi tersebut.

^^^^^^^^^^^^

IKLAN: BUKU BARU HARGA BEKAS
Anda ingin mendirikan/membuka:

  1. Perpustakaan umum
  2. Taman Baca Masyarakat (TBM)
  3. Perpustakaan masjid
  4. Perpustakaan pesantren
  5. Perpustakaan madrasah/sekolah

Kami solusinya!

Kami menyediakan buku-buku Islam BARU TAPI HARGA BEKAS dengan kriteria:

  1. Baru dan masih terbungkus plastik segel (bukan plastik klip).
  2. Asli dan bukan bajakan.
  3. Bukan curian.
  4. Jumlah item per judul terbatas antara 5-10.
  5. Semakin banyak pesanan, diskon semakin besar.
  6. Tersedia sepanjang tahun, tidak hanya momen tertentu.
  7. Kami juga menyediakan buku bekas tapi kondisi masih baru (tidak cacat).

Hubungi 76204C7E atau 081515526665.

(1) Pimred majalah TAUHIDULLAH; (2) Pimred majalah dan buletin AS-SHOLIHIN, (3) redaktur pelaksana majalah AL-AKHBAR, (4) editor dan layouter majalah AL IHSAN, (5) reporter majalah MEDIAN LPMP Jawa Timur, (6) kontributor lepas majalah AR-RISALAH, (7) kontributor tetap majalah LENTERA QOLBU, (8) kontributor lepas di majalah ELFATA, (9) editor in chief majalah digital QUANTUM FIQIH, (10) konseptor dan mantan redaktur pelaksana majalah FITHRAH, (11) mantan layouter sekaligus pimred buletin Jum’at THAYBAH, (12) redaktur penerbit PT. EFMS, (13) admin salah satu situs berita Islam Nasional dengan 20.000 visit/hari), (14) online marketing UD. SBY CORPORATION, (15) pengasuh situs THAYBAH.ID, (16) promotor penerbitan majalah donatur, (17) redaktur pelaksana majalah SUARA MASKUMAMBANG, (18) redaktur pelaksana majalah SEJAHTERA dan buletin jumat YATIM SEJAHTERA, dan (19) mengasuh 2 website dan belasan blog keislaman yang ‘hidup segan mati tak mau’ sebagai salah satu cara merehatkan diri, serta (20) penulis buku GOLDEN MANNERS, KUTUNGGU DI TELAGA AL-KAUTSAR, MENDEKAT KEPADA ALLAH, QUANTUM IMAN, yang bisa Anda dapatkan di Gramedia atau toko buku lainnya.

Rekomendasi Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*