rizqi

Rizqi

Brilly El-Rasheed Aqidah, Penyejuk Hati 2 Comments

Siapa lagi muslim yang bisa menolak ataupun mengelak kalau rizqi kita adalah dari Allah Subhanahu wa Ta’ala semata. Siapa lagi muslim yang bisa menentang kalau rizqi kita sudah ditetapkan oleh Allah ‘Azza wa Jalla. Siapa lagi muslim yang bisa menepis kalau rizqi kita itu tidak berkurang dan tidak bertambah.

Jika demikian, lalu untuk apa bersusah payah menghiasi usaha-usaha kita menjemput rizqi dengan tindakan yang haram? Dengan jalan yang halal kita bisa ketemu dengan rizqi kita. Dengan jalan yang haram juga bisa. Kalau dengan yang haram tentu, daging tubuh kita yang tumbuh dari yang haram itu akan pasti menjadi santapan neraka. Tak ada pilihan lain kecuali yang halal saja.

Mungkin ada yang bertanya, bukankah silaturrahim menambah rizqi? Mungkin ada yang menyoal, bukankah maksiat menghambat rizqi? Itu betul, tapi kita perlu ingat, amal baik dan amal buruk kita itu sudah ditaqdirkan oleh Allah, begitu juga dengan efek dari amal baik dan amal buruk tersebut yaitu berupa bertambah atau berkurangnya rizqi. [Elrasheed]

(1) Pimred majalah TAUHIDULLAH; (2) Pimred majalah dan buletin AS-SHOLIHIN, (3) redaktur pelaksana majalah AL-AKHBAR, (4) editor dan layouter majalah AL IHSAN, (5) reporter majalah MEDIAN LPMP Jawa Timur, (6) kontributor lepas majalah AR-RISALAH, (7) kontributor tetap majalah LENTERA QOLBU, (8) kontributor lepas di majalah ELFATA, (9) editor in chief majalah digital QUANTUM FIQIH, (10) konseptor dan mantan redaktur pelaksana majalah FITHRAH, (11) mantan layouter sekaligus pimred buletin Jum’at THAYBAH, (12) redaktur penerbit PT. EFMS, (13) admin salah satu situs berita Islam Nasional dengan 20.000 visit/hari), (14) online marketing UD. SBY CORPORATION, (15) pengasuh situs THAYBAH.ID, (16) promotor penerbitan majalah donatur, (17) redaktur pelaksana majalah SUARA MASKUMAMBANG, (18) redaktur pelaksana majalah SEJAHTERA dan buletin jumat YATIM SEJAHTERA, dan (19) mengasuh 2 website dan belasan blog keislaman yang ‘hidup segan mati tak mau’ sebagai salah satu cara merehatkan diri, serta (20) penulis buku GOLDEN MANNERS, KUTUNGGU DI TELAGA AL-KAUTSAR, MENDEKAT KEPADA ALLAH, QUANTUM IMAN, yang bisa Anda dapatkan di Gramedia atau toko buku lainnya.

Rekomendasi Artikel

Comments 2

  1. Aslm mualaikum wr wb ma,ap sy mau bertanya hukum ny kalo kita sudah mengerjakan dosa besar seperti jinah dengan istri orang apakah kt akan d ampuni? Sy sngat menyesal mohon jwbn ny

  2. Wa’alaikumsalam wa Rahmatullah wa Barakatuh. Zina termasuk dosa besar. Allah mengampuni semua dosa selain syirik yang dibawa sampai mati, sepanjang pelaku dosa bertaubat, dosa apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*