PENSILKU di MTs Plus Himmatun Ayat

Alhamdulillah, siang tadi (24/05/2012) Yayasan Nida’ul Fithrah (YNF) sukses mewujudkan program PENSILKU untuk yang pertama kalinya. Program yang akronimnya Pengajian Intensif Sekolah dan Lingkungan Kampus adalah format majelis taklim yang spesial dipersembahkan bagi kalangan akademis yaitu pelajar dan mahasiswa. Sajiannya diupayakan untuk sangat relevan dengan nafas generasi muda. Tujuannya agar dakwah mudah menyentuh jiwa mereka.

PENSILKU yang perdana ini diselenggarakan di salah satu ruang kelas di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Plus Himmatun Ayat Surabaya. Hadir sebagai pembicara, Al-Ustadz Jon Hariyadi, S.Pd., M.Ag., da’i ta’awun YNF yang berdomisili di Malang.

PENSILKU kali ini, YNF memilih untuk membedah buku karya Ustadz Jon yang berjudul Mama Ijinkan Aku Jatuh Cinta karena dirasa buku tersebut sangat pas untuk siswa-siswi MTs Plus Himmatun Ayat. Didampingi Al-Ustadz Abu Hamzah, S.Pd.I yang menjadi ketua bidang pelaksana program di YNF, PENSILKU perdana menjadi cukup menarik. Pasalnya siswa-siswi yang menjadi peserta PENSILKU ini adalah anak didik Al-Ustadz Abu Hamzah.

Dengan pemaparan yang menyentuh dan inspiratif, Ustadz Jon berhasil membawa hanyut siswa-siswi untuk merenungi gaya hidup mereka di masa muda. Ustadz Jon juga mampu menyadarkan pentingnya menjaga kesucian cinta agar tak ternoda oleh dosa. Perenungan yang beliau sampaikan tidak semata untuk “memaksa” peserta mengucurkan air mata, tapi untuk menginspirasi mereka menuju muslim muda yang taqwa.

YNF berharap semoga PENSILKU ini akan menjadi program prestisius yang cukup menarik bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Dan dakwah Ahlus Sunnah mampu masuk di relung qalbu generasi muda, sehingga Islam semakin jaya. [/B]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *